INFO KP2C

INFORMASI KP2C DAPAT DI AKSES PADA WEBSITE KP2C : WWW.KP2C.ORG

KP2C dan SIMULASI EVAKUASI MANDIRI



KP2C DALAM FORUM SIMULASI EVAKUASI MANDIRI

Bekasi, KP2C -- Sebuah kegiatan penanggulangan bahaya banjir digelar  dalam bentuk Simulasi Evakuasi Mandiri dengan tema "Peningkatan Kesiapsiagaan Warga Melalui Pembangunan Sistem Peringatan Dini". Kegiatan ini berlangsung  di Balai RW 10, Perum. Pondok Gede Permai, Bekasi, Minggu (5/11/2017).
 Sambutan Tokoh Masyarakat Perum PGP

Komunitas Peduli Sungai Cileungsi-Cikeas (KP2C) mendapat kesempatan memberikan sambutan pada kegiatan yang diinisasi oleh Badan Nasional  Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Badan Pengembangan dan Penerapan Teknologi (BPPT).Kedua lembaga pemerintah ini bermitra   dengan KP2C serta perangkat Kel. Jatirasa-Kec. Jatiasih dan seluruh jajaran Pengurus RW 08, RW 09, RW 10 di PGP.

 
 Kepala Sub Direktorat Peringatan Dini Badan Nasional Penanggulangan Bencana(BNPB), Bpk. Bambang,  saat memberikan sambutan

BNPB dan BPPT memberikan apresiasi atas peran KP2C yg telah memberikan peringatan dini banjir selama ini kepada ribuan warga terdampak banjir.
Pada kesempatan itu Puarman, Penasihat KP2C meminta agar warga tetap tenang dalam menghadapi musim hujan saat ini.
 Penasehat KP2C Bpk. Puarman memberikan Paparannya
 

"Bila sebelumnya kita menggerakkan kegiatan penanggulangan banjir, kini kita sudah pada  kondisi pencegahan banjir," ujar Puarman dalam acara yang dihadiri  sekitar 100 orang lebih perwakilan dari BPPT, BNPB, BPBD, KP2C, perangkat kelurahan dan warga  tiga RW.

 Kegiatan Simulasi Eavkuasi Mandiri Perum PGP

Puarman mengatakan bahwa KP2C sejak beberapa waktu lalu telah membangun komunikasi yang baik dengan petugas Bendung Bekasi. Berdasarkan data Tinggi Muka Air (TMA) dari  KP2C, petugas Bendung Bekasi akan melakukan buka tutup pintu air.

"Sejak 16 bulan lalu kita berhasil melakukan empat kali pencegahan potensi banjir karena adanya komunikasi yang baik antara KP2C dengan petugas Bendung Bekasi. Untuk itu warga terdampak banjir hendaknya tetap tenang dan cermat membaca informasi yang dikirim KP2C secara real time di saat TMA mendekati Siaga II," ujar Puarman yang disambut antusias peserta.

kiri-kanan : Dir Early Warning BNPB, Dir resiko Bencana BPPT, Ka BPBD Kota Bekasi, Penasehat KP2C
Puarman juga menginformasikan  bahwa secara khusus  Lurah Jatirasa telah  menyatakan  selalu memantau info dari KP2C terutama jika ada kenaikan TMA.


KP2C & tokoh masyarakat Perum PGP

Kebutuhan informasi tentang kondisi Sungai Cilengsi-Cikeas dan potensi ancaman banjir dari kedua sungai tersebut sangat dibutuhkan.  Untuk itu dalam waktu dekat KP2C akan melakukan edukasi kepada warga terdampak dan pihak terkait dalam sebuah bentuk seminar mini atau Sekolah Sungai. Kapan? Pengurus KP2C tengah meramunya.

Salam hangat dari kami Pengurus KP2C...🙏




 #infokp2c2017

1 komentar:
Write komentar

Translate